Tips Merawat Motor Matic Agar Awet dan Berkualitas

Advertisement

Motor Matic merupakan salah satu kendaraan roda dua yang setiap tahunnya mengalami peningkatan angka penjualannya. Mulai dari produk Honda, Yamaha dan Suzuki yang memproduksi berbagai macam sepeda motor matic. Dengan banyaknya pengguna motor matic tentu membutuhkan perawatan khusus. Karena dengan perawatan yang tepat, motor matic kita akan menjadi lebih awet yang berdampak pada rasa nyaman mengendarai motor matic kita tersebut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan secara khusus dalam merawat motor matic, diantaranya adalah vent belt dan juga roller. Spare part motor matik harganya lebih mahal sebaiknya konsumen rutin menservis motornya secara berkala. Berikut ini adalah cara dan Tips Merawat Motor Matic Agar Awet dan Berkualitas yang kami dapatkan dari berbagai macam sumber di internet dan mekanik otomotif.

http://vario-99.blogspot.com/2016/01/tips-merawat-motor-matic-agar-awet.html
Tips Merawat Motor Matic Agar Awet dan Berkualitas

TIPS MERAWAT MOTOR MATIC AGAR AWET dan BERKUALITAS


 

1. RUTIN MENGGANTI OLI

- Oli mesin harus diganti setiap 2.000 Km
- Oli shockbereker harus diganti setiap 7.500 Km
- Oli transmisi harus diganti setiap 10.000 Km

2. RUTIN MELAKUKAN SERVICE

Akan lebih baik bila kita menservice motor matic kita ke bengkel resmi produsen motor matic kita. Lakukan service secara berkala setiap 2 bulan sekali

3. SELALU MEMANASI MESIN MOTOR SECARA RUTIN

Motor matic yang rutin dipanasi mesinnya sebelum digunakan akan memiliki umur yang lebih panjang bila dibandingkan dengan motor matic yang tidak pernah dipanasi mesinnya terlebih dahulu. Panasi mesin motor matic selama minimal 5 menit sebelum digunakan.

4. KENDARAI MOTOR MATIC SECARA WAJAR

Segala sesuatu yang tidak wajar pasti akan berakibat tidak baik, begitu pula dengan cara mengendarai motor matic yang tidak wajar. Seperti mengerem dengan mendadak, menambah kecepatan dengan tiba-tiba, dll.

5. LAKUKAN CEK MESIN DAN PERLENGKAPAN SECARA RUTIN

Bagian - bagian yang perlu di perhatikan dan di cek secara berkala diantaranya adalah ACCU, karburator, busi, rantai, dan air filter.

6. GUNAKAN SPAREPART YANG ORIGINAL

Sangat disarankan untuk menggunakan sparepart yang original. walaupun harga sparepart yang original lebih mahal, namun dengan menggunakan sparepart yang original bisa membuat motor matic kita menjadi lebaih awet.
Itulah  Tips Merawat Motor Matic Agar Awet dan Berkualitas . Semoga bermanfaat dan sallam sukses!!