Kenali 20 Macam Jenis Modifikasi Pada Sepeda Motor

Advertisement

Kenali 20 Macam Jenis Modifikasi Pada Sepeda Motor - Sebagian pemakai sepeda motor terutama untuk motor new vixion mungkin saja terdapat banyak yang memiliki hasrat untuk memodifikasi motornya jadi supermoto, nah biasanya untuk memodifikasi diperlukan step step serta panduan supaya penampilan motor vixion yang dirubah jadi supermoto jadi tampak lebih keren serta garang, karenanya yuk simak berikut ini penuturannya.

Dalam soal memodifikasi motor memanglah ada sangat banyak aliran type modifikasi motor yang menginginkan di terapkan, anda dapat membaca tulisan saya terlebih dulu yang mengulas tentang sebagian jenis type aliran modifikasi motor

Kenali 20 Macam Jenis Modifikasi Pada Sepeda Motor


Ya seperti yang telah saya terangkan terlebih dulu dari beragam aliran modifikasi motor di atas salah satunya dari mulai modifkasi motor classic, steet fighter, minor fighter, naked bike, sport fairing, modifikasi motor supermoto serta pastinya ada banyak lagi lainya. Tetapi berikut ini saya bakal sedikit mengulas tentang detil detail modifikasi motor vixion jadi supermoto. Saya sendiri dalam aliran modifikasi motor yang paling saya gemari yaitu sport fairing, supermoto serta steet figter, ya 3 aliran modifikasi motor di atas mempunyai kesan yang tidak sama serta selera yang berlainan. Saya suka pada modifikasi jadi supermoto karena motor jadi tampak lebih gagah, lebih kekar, lebih gombot, serta pastinya motor type ini begitu nyaman untuk perjalanan baik jalan yang off road atau jalan on road.


Modifikasi motor dengan mengusung rencana aliran supermoto ini mungkin saja mempunyai kekurangan..? apa sih kekurangan modifikasi motor jadi supermoto..? ya kekurangannya yakni jika anda mempunyai badan yang tidaklah terlalu tinggi sedang posisi motor jadi makin tinggi jadi kurang pas lantaran anda bakal kesulitan sendiri nanti. Jadi bila anda mempunyai tinggi tubuh yang cukup jadi anda dapat coba modifikasi motor yang mengusung rencana supermoto, namun bila tinggi tubuh anda kurang mencukupi jadi janganlah memodifikasi motor type aliran supermoto.

http://vario-99.blogspot.com/2016/05/kenali-20-macam-jenis-modifikasi-pada.html


Di bawah ini terdapat banyak panduan yang butuh dirubah untuk memodifikasi motor vixion jadi supermoto yang tampak lebih keren, gagah serta garang.

1. Peninggi Shock Depan

Motor supermoto begitu sama dengan shock depan yang mempunyai ukuran lebih tinggi. Hingga bila masihlah memakai shockbreaker bawaan jadi dibutuhkan peninggi shock depan untuk jadikan shock depan motor vixion anda jadi lebih tinggi.

Sesungguhnya ada alternatif lain terkecuali memakai peninggi shock depan yakni dengan mengupgrade shock depan dengan ukuran yang lebih tinggi serta memakai shock type USD (upside down). Tetapi pastinya untuk beli shockbreaker type USD (Upside down) ini memerlukan cost yang banyak dengan kata lain cukup kuras duit yang ada di dompet kita hehe. Duit yang dapat anda mengeluarkan mungkin saja hingga 4-5 jutaan. Ya untuk menangani hal itu supaya duit lebih irit jadi anda dapat memakai peninggi shock depan jenis sambung shock. Peninggi shock depan ini pastinya banyak di jual dipasaran. Apa lagi saat ini telah banyak website on-line yang jual beragam jenis aksesori motor serta spare part motor. Peninggi shock depan yang di jual dipasaran ada beragam jenis ukuran salah satunya yakni 6cm, 8cm, 10cm, sampai 12 cm serta ada pula specialis order (bergantung keinginan konsumen). Nah dalam penentuan peninggi shock depan ini anda mesti cermat dalam memilihnya untuk dipakai di shock depan motor anda. Jangan pernah anda tergoda dengan harga yang murah namun mutunya kurang bagus. Anda dapat tentukan peninggi shock depan yang berbahas lapis anti karat serta besi padat, hingga waktu dipakai tak gampang berkarat, kokoh, serta pastinya berlangsung kekuatanya waktu dipakai. Butuh diingat kalau janganlah asal-asalan beli peninggi shock depan yang murahan, lantaran murahan biasanya mutunya kurang bagus.

2. Spakbor Depan

Bila anda cermati pada spakbor depan motor supermoto yakni mempunyai ciri khas yang tidak sama pada motor biasanya, ya spakbor supermoto ini umumnya tampak lebih jentar dasarnya mempunyai ciri khas. Untuk rujukan pergantian spakbor depan new vixion supermoto baiknya anda dapat memakai spakbor depan punya kawasaki ZX 130 di custom sendiri. (Bila anda pesan didealer jadi mesti menanti lantaran barangnya agak langka) diluar itu juga anda dapat memakai spakbor depan mio, spakbor depan kawasaki klx, kawasaki d’tracker serta ada banyak lagi yang lain. Umumnya modifikasi motor supermoto yakni memakai spakbor depan kawasaki zx 130 lantaran sisi depanya mempunyai jenis yang cukup lancip hingga mempunyai penampilan yang berkesan sporty serta garang.

3. Peninggi Shock Belakang

Untuk menyeimbangi tinggi pada motor lantaran terlebih dulu telah lakukan perubahaan pada shock depan jadi dibutuhkan juga peninggi shock belakang pada motor supaya lebih stabil serta balance. Untuk motor new vixion sekarang ini telah banyak peninggi shock motor yang di jual di market, ada pula yang lakukan pengoboran pada conroad ori hingga ditanggung mutunya lantaran conroad ori umumnya berbahan semakin bagus, lebih tidak tipis serta berkwalitas. Bila anda tidak mau ribet  melakukan pengeboran conroad vixion ori jadi dapat beli peninggi shock belakang macam yang telah banyak di jual dipasaran. Tetapi untuk mutunya masihlah diragukan takutnya dapat patah. Terdapat banyak pemakai motor new vixion yang memakai conroad peninggi shock belakang macam yang conroadnya tak kuat hingga patah serta jadi ambles motornya. Nah hal semacam ini jangan pernah berlangsung pada motor anda. Jadi saya merekomendasikan anda untuk beli conroad ori didealer resmi yamaha serta lakukan pengeboran conroad ke tukang bubut supaya posisi lubang dapat center serta tak oleng waktu motor dikendarai.

4. Spakbor Belakang

Masihlah sama juga dengan spakbor depan, biasanya motor supermotor ini spesial sisi spakbor belakang tampak serta sama dengan spakbor jentar. Ya memanglah sepertilah motor modif type supermoto ini yakni tampak lebih jentar lantaran bila tak jentar jadi kesan garangnya tak ada. Untuk menerapkan pemakaian spakbor belakang untuk modif vixion jadi supermoto jadi anda dapat memakai spakbor belakang punya kawasaki klx, spakbor byson, spakbor cs1 maupun spakbor ori yang dipatong/dicustom. Untuk pemasangannya umumnya umumnya tak PnP (plug and play) dengan kata lain butuh lakukan custom supaya pas. Tetapi ada pula yang jual spakbor custom jenis klx, cs 1, byson yang telah di custom serta pas di gunakan di motor new vixion serta old vixion.

5. Standard Samping serta Tengah

Nah jika motor anda telah dimodifikasi supermoto jadi umumnya motor jadi tampak lebih tinggi nah hal semacam ini pastinya standard samping serta tengah bakal jadi kurang panjang. Jalan keluar untuk menangani hal semacam ini yakni lewat cara menyambung standard samping serta standard tengah atau dapat dapat pula beli standard spesial untuk motor trail/supermoto yang Pnp di motor new vixion.

6. Selang Rem Depan

Untuk motor yang telah ditinggikan terutama di bagian shock depan jadi selang rem depan bakal jadi kurang panjang. Nah jalan keluar menangani hal semacam ini pastinya anda dapat ganti selang rem ori vixion dengan memakai selang aftermarket merk yang populer serta tentukan yang lebih panjang, terbuat buat berbahan yang berkwalitas tinggi serta berlapis serabut baja. Hingga selang rem itu lebih kuat serta tahan pada gesekan serta panas. Sekarang ini telah sangat banyak selang rem yang di jual di aftermarket, tetapi untuk merk saya anjurkan anda untuk beli selang merk TDR Racing, merk selang dari TDR Racing dari sebagian pemakai telah cukup bagus serta kuat lantaran selang rem itu berlapis dari serabut baja serta harga nya juga tidaklah terlalu mahal.

7. Velg lebar serta Ban Lebar

Untuk modifikasi di bagian kaki kaki umumnya motor vixion yang di modif jadi supermoto yakni memakai velg lebar serta ban lebar. Kelebihan ban lebar serta velg lebar yakni tambah nyaman saat dipakai dijalan raya serta lebih gampang untuk bermanuver lantaran tumpuan velg motor serta ban motor jadi lebih luas hingga motor jadi lebih stabil. Untuk velg lebar yang ada dipasaran biasanya terdiri jadi 2 type yakni velg balok (velg racing) serta yang ke-2 yakni velg jari jari (velg ruji). Nah anda tinggal tentukan satu diantara ke-2 type velg itu, umumnya sih yang paling banyak yaitu velg jari jari yang dipakai. Baiknya dalam penentuan ban lebar sesuai dengan juga ukuran lebar velg yang anda pakai.

8. Headlamp

Waktu anda memakai headlamp motor new vixion ori sesungguhnya telah cukup bagus untuk modif vixion jadi supermoto. Tetapi beberapa orang masihlah kurang senang dengan akhirnya jadi headlamp ori vixion juga ditukar dengan memakai headlamp yang lebih gagah serta tampak garang, satu diantaranya seperti headlamp punyai honda tiger, honda revo, klx, d’tracker serta ada banyak lagi yang lain.

9. Stang Motor

Stang motor yang anda pakai untuk modifikasi motor new vixion jadi supermoto sesungguhnya stang ori juga telah cukup bagus. Stang ori + handguard juga telah bikin motor new vixion anda benar benar tampak maco serta berotot. Bila masihlah kurang bagus anda dapat ganti stang motor dengan yang lebih lebar supaya waktu dipakai bermanuver tambah nyaman serta tak mudah pegal. Bila anjuran saya anda dapat gunakan stang lebar jenis fatbar serta raisernya. Stang jenis seperti ini umumnya dipakai untuk modif vixion jadi supermoto.

10. Handguard

Untuk part serta aksesori motor yang satu ini umumnya sesudah dipasang bakal mempunyai kesan lebih garang, lebih gahar, lebih berotot. Anda dapat menempatkan handguar distang motor vixion anda. Gabungkan stang fatbar + handuard bakal memberi penampilan motor vixion modif supermoto tampak lebih tidak sama dengan yang lain. Pemasangan handguard ini pastinya mempunyai manfaat sebagai pelidung tangan dari benturan luar serta pelindung handle rem ataupun handle kopling.

11. Box Motor

Nah untuk menambahkan box pada motor umumnya motor new vixion ini dipakai untuk touring. Anda dapat juga memberikan box motor new vixion yang di modif jadi supermoto. Box ini mempunyai biasanya mempunyai sebagian type atau type salah satunya yakni :

- Single Box
- Side Box (box kanan serta kiri)
- Triple Box (gabungan single box dengan sidebox)

Untuk harga box serta braketnya memanglah lumayan cukup mahal, namun hal itu hanya optional bila motor itu menginginkan dipakai untuk touring. Namun bila dipasang tanpa ada memakai box juga penampilan motor new vixoin jadi lebih sederhana, lebih keren

12. Upgrade Power Mesin Motor

Nah untuk yang paling akhir yakni memodifikasi performance pada mesin motor new vixion, Dengan beban motor vixion yang di modif supermoto jadi lebih berat karena penggunaan ban gambot lebar, velg lebar serta box yang pastinya bikin kemampuan mesin makin berat. Nah untuk menyeimbangi beban yang berat jadi power mesin serta pergantian gear set perlau sesuai supaya motor jadi lebih agak enteng serta kemampuan mesin tak demikian berat.

Sekian info yang mengulas tentang 12 Panduan Modifikasi Motor Yamaha New Vixion Jadi Supermoto, mudah-mudahan berguna serta terimakasih atas kunjungannya.Salam Otomotif.